Cita-Cita.. (part I)

hai and hai and hai :D

senangnya bisa kembali menatap blog karena memang hari ini aku sedang berbahagia :D

well yang di posting hari ini adalah kenapa aku berbahagia :D huahahahahah

siapa peduli?? gue sih cueeek :D


well aku telah memulai awal yang cukup menyenangkan di meyaboo tempat kerjaku, 25 juli kemaren :D

jadi designer? itu salah satu cita citaku.. :)

well cita citaku tu banyak :D tapi dulu waktu kecil aku punya cita cita yang smpe sekarang ngga akan pernah aku lupain :D
guess what!!

I WANT TO BE AN ASTRONOUT!! :D

what?? huahahah apa itu >.<
cita cita macam apa itu :D
but im very proud of it.. ngga nyangka aja sekarang aku baru mikir kenapa dulu aku pernah punya cita cita kya begitu.. ckck
shock?? aku sendiri pun shock :D
ok lupakan -.-

well mari cerita tentang cita-citaku..

ok,, anak anak cewek kebanyakan punya cita cita pengen jadi seorang dokter, right? and "syndrome"itu pun juga tertular di aku waktu masih kecil :D
aku pun pernah pengen jadi dokter,, cuma aku tuh jijikan gituuu >.< so lupakan lah cita cita itu :D

and dulu juga ortuku pernah nyuruh aku buat jadi pegawai negeri.. itu juga pernah jadi cita cita tetapku,, padahal aku sendiri nggatau, what is pegawai negeri?! omaigat

so mari kita tinggalkan sejenak soal masa kecil yg indah itu.. :)

(dipersingkat saja :D)
jadi ceritanya si zza udah SMA nih :D nah sejak SMP aku jadi anggota di sebuah rental komik yang namanya "Istana Komik". waktu itu aku masih inget tahun 2008 aku daftar disana. sampai SMA pun kalo liburan aku masih sering datang kesana buat nyewa komik/novel. komik yang jadi favoritku sih Death Note :D tapi jujur aku ngga ngerti itu endingnya maksudnya apa -.-

nah di Kelas 2 SMA you know what? seorang zza remaja sudah memikirkan buat cari duit -.- gilaaaak! :D
entah apa yang ada di pikirannya kenapa dia pengen kerja katanya,, ckck
so dy waktu ngeliat lamaran kerja kaya anak kecil ngeliat balon senengnya minta ampun :D huahahah
orang gila -.-

si zza remaja ini pernah gitu ngelamar di sebuah toko aksesoris di daerah Kediri, Tabanan Bali.. namanya Gita, tapi waktu itu pegawainya (maaf) agak judes yak :D gini illustrasi percakapannya:

zza: hai mbak, itu lowongan di depan masih berlaku?
pegawai: masih, siapa yg mau ngelamar?
zza: saya
pegawai: kan masih sekolah (dengan wajah kaya rada nggasuka gitu -.-)
zza: iya kan masih bisa siangnya
pegawai: ...

hahh sebenernya waktu itu malunya setengah hidup :D but its ok,, setidaknya itu pertama kali aku nanyain soal kerjaan ke orang :D first experience brohh :D kalo ngga pernah ngajuin diri di toko itu mungkin sampe sekarang akupun ngga pernah ngajuin diri buat kerja dimana mana :D so thanks for Gita :D

dan di kelas dua SMA itu aku smpet menghayal karena waktu itu lg di dalem toko "Istana Komik", seandainya aku kerja di dalem sini pasti aku ngga kan pernah bosen dan pasti aku akan bahagia karena kau bisa baca semua buku yang ada disini :D omaigat ejak itu aku punya cita cita buat kerja di "Istana Komik"! :D

***

well kita lanjutkan setelah lulus SMA,,  jadi entah kenapa aku gampang sekali bosen,, trs kalo diem dirumah liburan dan ngga jelas itu liburan apa akan membuat aku gila dan berpikir madesu :o
omaigat! what? madesu? yes madesu! what's that?? masa depan suram brohh :D

well pikiran saya ke masa depan mulu,, so lulus dr SMA mmg udah daftar di kampus Wearnes Education Bali n udah keterima disana n dapet beasiswa pula,, cuma aku ngiri pas liat ada anak" seumuran aku kerja,, so mereka lulus SMA juga kerja,, kebetulan aku adalah orang yg gampang iri sm orang, yess so itu aku jadikan motivasi untuk diriku sendiri,,

well so lulus SMA aku sibuk nyari nyari lowongan kerja :D bukannya liburan kya tmn tmn lain :D waktu itu seriusan pengen sekali kerja,, jadi waktu itu aku inget malem malem aku meluncur ke Tabanan kota buat nyari lowongan kerjaan krna aku tau disana pasti ada aja lah lowongan,, dan aku dapet 1 lowongan di counter HP namanya Bison :D yess orang Tbn pst tau ituu :D
tp aku cuma lewat aja,, kn spt yg aku bilang tadi aku nyari :D bukan mau ngelamar :D
sampe di rumah aku ngerasa seneng krna dapet lowongan,, so aku langsung buat surat lamaran pekerjaan dengan berpatokan pada contoh lamaran kerjaan yang aku buat waktu aku masih duduk di bangku SMA, waktu itu yg ngajar buat surat lamaran adalah Pak Wita :D

dan hal hal yang dibutuhkn saat melamar pekerjaan adalah yg pertama itu surat lamaran sudah pasti,, kemudian yang kedua itu ijazah!! what saya lulus SMA ngga langsung dapet ijazah brohh,, yah gagal deh mau kerja gitu pikiran saya,, ya memang terus saya mengundurkan niat saya buat kerja karena ngga ada ijazah padahal yg lain udah lengkap kya CV sama pas photo,, tinggal ijazah aja -.-

nah sembari nunggu ijazah,, ceritanya aku sm mamahku JJ dong k pasar Tabanan,, kita jalan jalan gitu shopping shopping gituu halahh padahal cuma belanja di pasar aja :D huhahaha
yah terus kan kita mampir tuh ke toko baju bola di sebelah "Istana Komik" (Iskom) .. bukan bukan bukan buat beli baju bola sobh,, denger dulu.. jadi yg jualan baju bola itu adalah tetangga kita, yang kebetulan juga dia jualan lontong,, nah bapak ku itu kan suka banget sama yang namanya lontong,, so ibuk pesen lontong buat bapak (apakah benar begitu cerita sebenarnya? yah ini bukan pokok permasalahan so kurang lebih ceritanya kaya begitu arena aku agak agak pelupa gitu yah mas mbak hhe so its ok aja lah :D)

nah kan toko baju bola ini sebelahan sama rental komik ini jadi pas mamah saya ke toko baju bola itu,, saya diem tuh di motor,, trs kan mata saya menjelajah tu ke sekitaran Iskom, eh saya tiba tiba melihat sesuatu yg membuat saya tercengang dan shock gituu :D
omaigatt!! :D ada lowongan kerjaan :D
wah senang tak terkira hati ini :D
 trs setelah mikir mikir ngga jelas akhirnya aku pamit sm mamah mau mampir ke Iskom :D niatnya sih mau nanya" ttg lowongan itu,, ternyata lowongan itu masih fresh :D masih hangat..
semangat banget aku mau kerja disana dong,, dan pikiran untuk kerja di bison pun udah aku lupakan :D

waktu berlalu lagi, lamaran untuk Iskom sudah aku buat dan aku masih harus menunggu ijazah keluar dong biar bisa ngelamar..
oya sebelum ngajuin lamaran itu aku sempet sakit,, tapi aku lupa sakitnya tu waktu ijazah udah turun apa belom yah? yah pokoknya setelah aku mampir ke Iskom buat nanyain itu aku tuh langsung sakit kira"seminggu sakit apa yah kayanya panas gitu,, yah pengajuan lamaran jadi tertunda..

tapi setelah aku sembuh, aku langsung datang kesana buat ngelamar.. kebetulan waktu itu ijazah memang blm keluar tapi kopiannyaudah :D jadi akulangsung berngkat ke Iskom buat ngajuin lamaran :D

seingetku waktu itu hari Sabtu,, hari Sabtu aku ngajuin lamaran dan aku langsung keterima :D

to be continued...
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 bacotan:

Post a Comment

Eits!
.
.
Sebelum komen dianjurkan baca dulu doa yak. Biar baroqah. WQ