Balada Udel Bodong

Siapa sih yang nggamau dibilang gahoel? Gaul men maksudnya, yaampun itu tulisan alay ya? yaudahsih nggapapa kan sekali sekali gue ngomong alay. Dan nyadar. Kan biasanya juga ngomong alay tapi ngga nyadar.. krik krik #apasih
 
Nah yang namanya anak muda itu, apalagi di zaman sekarang ngga gahoel namaya kalo ngga ngikutin tren. Iya kan? Ciyee yg manggut manggut. Sementara tren yang diikuti remaja jaman sekarang itu adalah tren yang lagi berkembang juga di negara maju, di luar negeri. Eh tapi ngga jarang juga sih tren yang kita ikuti itu sebenernya udah lewat masanya di negara asalnya, kita mah biasanya telat ngikutin. Iya ngga sih? iyain ajalah ya biar gue seneng..

Tapi gaes bukan masalah itu yang mau gue omongin.
Karena sifat gue yang perhatian *asek* jadi gue sering banget tuh ngeliat di jalanan banyak anak muda anak muda yang salah banget dalam hal "Gaul"

Jadi kemaren di pinggir jalan, bukan di tengah lo yah tapi di pinggir, Ada anak muda cowok, jalan dengan rambut ala ala kipop gitu, ala ala Andhika ex. Kangen Band gitu, terus jalan sambil pake headset. Biasa aja sih emang, ya namanya anak gaul kan. Tapi yang jadi masalah itu adalah, oke gue minta maaf untuk perkataan gue sebentar lagi yang gue harap ngga ganggu kehidupan lo yang ngerasa udah salah gaul, MUKE LU ITU MAS MUKE LU!! NGGA ADA SAMA SEKALI COCOK COCOKNYA DIDANDANIN MACEM KIPOP KAYA BEGETOO!! Bukannya gaul lo malah keliatan kaya angsa habis kecebur empang terus dilemparin sendal sama ikan lele! Nah itu sejak kapan lele pake sendal?! Kaki aja kaga punya

Oke kalo lo ngerasa cukup duit buat ngikutin tren jaman sekarang, seenggaknya lo benerin dulu itu muka, baru deh lo beli headset buat lo pasang di kuping. Kan enak gitu tjakeup. Kalo kaya gitu lo malah keliatan ngga niatnya mas. Apa apa kalo ngga didasari oleh niat itu itu ngga bakalan berhasil, percaya sama gue.

Terus ada lagi pas gue mampir di keepsi, itu adalah salah satu tempat makan terkenal yang jualan ayam. Disana gue ngeliat cewek lagi ngorder makanan. Gue sih ngga liat mukanya, kan gue di belakang dia, tapi kostumnya? Singlet pink yang cuma nutupin dada dipadupadankan dengan hotpants item kalo nggasalah, gue lupa detilnya yang pasti itu pendek. Oke mbak gue tau kita lagi di kota besar. Dan gue tau juga di kota besar ini lagi musim panas. Tapi mbak, seenggaknya lo olahraga dulu lo benerin, lo diet kek biar enak dipandang. Itu lemak di sekitaran udel lo itu udah kaya lumpur lapindo yang lagi netes. maksud gue meletup ._.
***
Kalian semua, kenapa kalian begitu pedenya? Apa kalian ngga kasian sama segala macam mata yang memandang ke diri kalian? Oke gue tau lo itu pengen gaul, lo pede emang, pede banget malah, dan gue juga tau hidup itu ngga usah terlalu dengerin komentar orang. Tapi gaes, tolong kasihani mata kita, tolong lo peduliin kitaaa, jangan hancurkan mata kita dengan penampilan kalian yang kebule-bulean itu. This is Indonesia, men! Lo apa apaan coba pamer pamer udel? Jah! Terus kalo misalnya lo di apa apain di jalan lo mau nyalahin siapaaa?? Salahin itu udel lo -_-

Pede itu ngga salah. Silakan lo lakuin apa pun yang lo mau, tapi inget ada batasnya. Batas paling minimal itu ngga ngerugiin. Nah ini? Gue merasa dirugikan ngeliat lo pada -.- masi untung gue ngga bunuh diri, cuma ngerasa mata gue kebakar aja -.-
Jangan dilanjutin. Seenggaknya lo bagusin dulu diri elo, badan elo, bukan penampilannya. Karena sebagus apapun sebuah barang ngga bagus ditampilin, tetep aja ujung ujungnya jelek, ya karena isinya jelek. Orang pasti kan ngeliat isinya, bukan cover-nya. Yah walaupun penampilan itu emang diliat pertama kali, tapi apa lo mau setelah itu lo ngga dilirik lagi karena mereka udah tau isinya ngga bagus?




Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

47 comments:

  1. hahaha emang aneh gaya remaja. Gue juga suka ketawa kalo liat orang yang badannya ndut trus bajunya ketat, kaya ulet bulu. Zza juga jangan ikutin gaya2 yang aneh ya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaya ulet bulu? hahahah :D

      aku mah apa atuh ngga gaul jadi sadar diri ajaa ngga ikut ikut kaya begitu :3

      Delete
  2. Nih orang perhatian banget sama sekitar yeh, klo gue sih mana bisa, suka sibuk ngurus diri sendiri yang belum tentu lebih baik seperti mereka yang lo omongin itu. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gue perhatian :3 cocok kok dijadiin calon ibu buat anak anak *eh?

      Delete
  3. Jadi kak... aku kudu piye? :(
    Anyway, salam kenal dan izin follow yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ora usah kepiye piye nduk :3

      salam kenaaal :D

      Delete
  4. baru pertama kali main ke sini, langsung di sambut sama postingan yang frontal abis ahha. Tapi emang iya sih, banyak yang pengen gaul tapi salah gaul gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah lo mampirnya di waktu yang salah dijeh :3 jadi disambut seadanya gini.. ah jadi malu kan gue :3

      Delete
  5. Salah gaul hahah... Untung gue Nerd dan nggak banyak tingkah kayak mereka. Kita sama, Gue juga suka resah sama anak yang begituan. Tubuh nggak mendukung, eh.. malah di timpak dengan barang yang begituan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka itu pedenya di atas rata rata coeg *eh

      Delete
  6. kadang saya juga suka ketawa kalau lihat penampilan para remaja yang kelewat batas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kita mah cuma bisa ketawa aja yah..

      Delete
  7. ya namanya perkembangan jaman. udah mulai pada suka-suka semua. ditegur segan, gak ditegur kita yang terbeban. hidup makin berat aja sekarang. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaampun iya hidup makin berat ya sekarang,, lebih berat daripada tapak Budha yang dirasain Sun Go Kong :3

      Delete
  8. Replies
    1. fotonya? ngggg... gue ngga sempeeeettttt fotoooo aaaaaaaaaaa! lomau ngga jadi model fotonya?

      Delete
  9. Hahaha fakk banget dah.

    Memang bener sih, gue juga suka ngeliat cewek make warna pakaian yang terang kayak oren gitu di waktu siang hari dengan terik sang surya yang begitu terang. Gue sih di Pekanbaru, orang yang make hotpant kebanyakan orang cina, gue maklum, paha mereka mulus dan putih, gue juga suka liatnya.

    Bagi gue gak ada orang jelek, yang ada mereka kurang tau situasi dan kondisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. azek dengan terik sang surya yang begitu terang dan menyilaukan ketika mata memandang :3
      mas wahyu suka liatnya? liat paha mereka yg mulus dan putih :3

      Delete
  10. Wkwkwk. Beneran, tuh. Yang ngeliat juga matanya pasti kepedesan. Semua tergantung tampang. Aku yang sadar tampang, gak berani ngelakuin hal yang sama. Tapi, salut buat kepedean mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sadar tampang :3 tampang kaya pantat panci aja mana berani pede kaya gitu :3

      iya tingkat pede mereka di atas rata rata..

      Delete
  11. hahahaha namanya juga anak gahollll

    ReplyDelete
  12. Nyebut mbak, nyebuutt,, istigfar,, Ngetiknya jangan sambil mangap-mangap gitu.. Yaampun~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astagfirullah..

      Eh mas Arie kok tau gue nulis sambil mangap mangap? emg bekas ilernya keliatan ya di tulisan di atas? ._.

      Delete
  13. zzza chan, kamu ini perempuan tapi jahat suka ngatain muak orang. :(
    Dan sekarang musim ujan woi bukan musim panas, itu mbak-mbak salah kostum kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun bang Adi ngerasa aku katain ya?? Ah salah bang Adi mukanya kaya begitu ._.

      Ah masa sih musim ujan? pas aku nulis itu musim panas :3

      Delete
  14. penampilan itu ibarat sebuah casing ponsel ya mbak, tapi sebenarnya secara esensi yang dicari orang adalah ketahan ponsel tersebut, sama dengan kata pepatah "Kualitas nomor satu, kuantitas ikut-ikutan" :D salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitas nomor satu, Kuantitas ikut ikutan
      azek

      salam kenal juga mas Ibra :3

      Delete
  15. wahh, kakak gahoel deh.
    tapi kadang2 , banyak orang yang ngeliat cuma dari covernya doang. that's so pathetic, how.. how can peopl just see other people by the cover? oh man, i'm going crazy. oh man, vulgar.. (gahoel kan pakai bahasa inggris).

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gahoel bahasa inggrisnya vulgar?? ._.

      Because the cover is always be the first impression :3 ngomong apa gue

      Delete
  16. hahahah... ngikut tren zaman sekarang biar gahoel :v

    ReplyDelete
  17. Kadang penampilan itu suka semau gue ngga pandang pantas atau ngganya di liat orang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoihhh yg penting nyaman,, ngga salah juga sih sebenernya mereka itu,, tapi tapi kan ngga cocok mbak T.T

      Delete
  18. emang ya anak jaman sekarang ckckck
    untuk gue anak emak gue :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka anak jaman masa depan yg datang ke tahun ini untuk menjalankan misi :3

      Delete
  19. Gue kan mau liat itu udel mbak-mbaknya. Malah nggak ada fotonya. :(
    Siapa tau gue bisa bantu kata-katain. *lah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana kalo lo kasi foto udel lo ke gue nanti gue post disini :3

      Delete
  20. O_o *bengong*

    Prasaan gak ada yang ngeliat deh waktu gue make headset di pinggir jalan. Entar kalo pake headset pake helm fullface aja ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue yg liat, waktu itu kan gue diem di semak semak tempat lo biasa pipis itu haw :3

      Delete
  21. Kayaknya, lo pengamat lingkungan anak gaul kelewat batas ya ? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah lo takut ya di amatin sm gue :3

      Delete
  22. Hahaha salahin udel hahaha xD
    Emang yang pake hot pants kadang nggak tau diri, Namanya doang 'hot' pants, tapi nggak ada hot hot nya. Cians. Tapi yang udel lebih kasian lagi. -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hot kok rim :3 saking hotnya sampe kebakar mata yg ngeliat.

      Delete
  23. Tusuk aja lemak si mbak-mbaknya pake sedotan pepsi zza biar nyadar. :((

    ReplyDelete
  24. Korban mode, kalok aku bilang. Hahah.. :D Padahal kalok pakek baju agak longgar pasti jauh lebih cakep :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin mereka kepanasan pake baju yang lebih longgar :3

      Delete
  25. Yoi, kebanyakan anak Gaul jaman sekarang itu GILA

    ReplyDelete

Eits!
.
.
Sebelum komen dianjurkan baca dulu doa yak. Biar baroqah. WQ