Sekali Salah Tetap Salah, Woi!

Pada tau nggak sih slogan kepolisian itu kaya gimana? Melindungi dan mengayomi masyarakat, bukan, sih? Membela yang benar dan menghukum yang salah, bukan, sih?

Tapi kayanya polisi yang satu ini nggak gitu.





Yak. Jadi kemaren lagi ngetren banget video polisi yang yang justru ngebela pengendara yang melanggar. Udah pada tau videonya, belom? Kalopun udah pada tau, ya ngak afdol rasanya kalo videonya nggak diselipin disini. Ehe.


- Kalo videonya nggak bisa diputer bisa klik ini.
- Kalo kualitas videonya nggak seberapa jangan salahin aku
- Kalo videonya macet-macetan mungkin koneksi kamu sama pacar kamu lagi kurang baik

Gimana? Nontonnya pada geregetan sendiri, nggak, sih? Kalo aku sih iyes. Nggak tau deh mas Zayn Malik. Zayn Malik malah langsung keluar dari Siji Direction setelah nonton ini loh~

Disitu keliatan ada Bapak polisi yang lagi marah marahin supir bus transjakarta. Terus nggak lama, datang bapak berkepala gundul yang dengan suaranya yang kayak abis makan permen apaan itu yang bikin suara jadi cowok banget, ngomong dengan santainya, "saya roda dua, ini roda empat. Kalo saya mati, gimana?"

YA KALO MATI TINGGAL KITA SOLATIN LAH PAK KITA KUBUR SEKALIAN!! SEENGGAKNYA MANUSIA IDIOT BERKURANG SATU DI INDONESIA KALO BAPAK MATI!!

Tae~

Maaf emosi :((
Kebetulan nulis ini pas lagi PMS (Pedih Menahan Sakit).

Sebelumnya sih gue bingung itu kenapa polisinya malah nyalahin pak sopir, terus nilang pak sopir. Sementara Bapak gundul itu yang masuk ke busway (jalur bus), dan nggak pake helm pula malah dibelain habis-habisan dalam perkara itu! Gue curiga jangan jangan ini konspirasi. Jangan-jangan mereka sengaja sekongkol karena mau begal itu bus.

Nah setelah gue analisa, pas lagi buka buka facebook unyu eh ada temen gue yang share berita kaya begini masa.

Pantesan
 Itu kan tae. :((

Tuhkan mereka itu ternyata seprofesi. Oke dalam hal kesetiakawanan Pak polisi emang the best lah. Buat kamu yang suka makan temen, contoh dong Pak polisi. Dia ngebelain temennya. Nah tapi masalahnya ini yang dibelain salah, Pak! Ahelah -.-

Buat kamu juga nih, kalo temen kamu salah ya tetep salah. Kasitau lah yang bener. Jangan di bela. Jangan idiot gitu woi. Punya kepala jangan sekeras batu kali. Masih mending batu akik deh bisa diasah jadi lebih bagus. Lah ini batu kali. Tau batu kali? Batu yang item pekat itu loh~

It's so pathetic, Man..

Oke buat Pak Polisi, seandainya saya disana, saya pengen deh ngobrol-ngobrol unyu sama Bapak. Gini loh Pak, Bapak kan aparat hukum. Aparat hukum yang kami harapkan bisa melindungi kami. Tapi dalam hal ini Bapak (menurut saya) telah melakukan kesalahan. Masa iya orang salah dibela?

Denger nggak pas Pak Polisinya ngomong gini, "SAYA BERHAK! SAYA BERHAK! SAYA PETUGAS, SAYA BERHAK!"

Berhak apa, Pak? Berhak teriakin kita kalo kita sudah terlalu ribut? Oke diterima. Tapi Bapak semestinya tau kita ribut karena apa. Dulu di pelajaran ekonomi di SMP, guru saya mengajarkan, kita harus melakukan kewajiban dahulu sebelum mendapatkan hak secara penuh. Nah dalam hal ini, Bapak saja tidak melakukan kewajiban dengan baik, makanya kami teriak untuk menyalurkan aspirasi kami. Lah bapak malah seenaknya minta hak gitu. Nggak pantes loh, Pak. Seriusan.

Bapak mentang-mentang polisi jangan gitu. Apa-apa dibilang bener. Kalo Bapak salah, Bapak juga berhak dihukum, menurut saya sih Pak. Bahkan saya sempet setuju pas Pak Supir bilang, "Ayo kita ke Polda rame-rame!"

Ah, untung saya nggak disana, Pak.

Dan untuk Bapak Polisi berkepala seperti telor naga. Bapak juga salah. Mentang-mentang kepalanya kaya gitu seenaknya nggak pake helm. Terus buat apa ke jalur Bus Trans? Bapak pake motor seenaknya ambil jalan disana. Bapak sadar nggak sih Bapak itu aparat, yang segala kelakuannya akan kami ikuti?

Maafkan emosi saya.
Menurut saya Bapak berdua salah. Jadi saya maki disini.
***

Sampe detik ini gue nggak tau ini berita udah sampe mana. Kayanya sih udah masuk TV. Eh tapi nggaktau juga. Maklum jarang nonton TV. Sekalinya nonton TV isinya Binatang lagi joged semua. 

Dan sekali lagi postingan tanpa arti. Ah selalu begini.

Dan maafkan juga banyak makian didalamnya. Akibat terlalu emosi.

Oke cukup. Terimakasih.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

32 comments:

  1. Waw zza ini hampir mirip kejadian yg kualamin..dulu pernah naek transjakart, trus di roxy karena macet tibs2 ada mobil yg nyenggol ini bus, trus malah si yg punya mobil ini yg marah2..dia gedor2 itu pintu ampe kacanya dipecahin pakek batu dan manggil preman roxy buat ngleparin itu bus pke batu...pas ada polisi..la kok mlh yg disalahin sopir tj nya.,,padahal jelas2 kami para pnumpang bisa jd saksii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun ini polisi pada sekongkol kayanya Mba Nita, ya? -.-

      Delete
  2. Ahhh aparat emang tae lah . . udah gak taek-taek'an . . Taek beneran !!
    Nggunain jabatannya buat muter2in fakta kalo dia yang salah . . kalo gue jadi ABRI udah gue binasakan tu oknum yang kek gitu . . *najemin bambu runcing*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo jadi ABRI ajak ajak, Az ._.

      Delete
  3. Itu oknum polisi naik motor gak pake helm? Dikiranya aspal jalan bisa berubah jadi kasur kali yah kalo dia jatoh :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. BAHAHAHAHAHAHAHAHHA NGAKAK AKU BACANYA, DAR! BISA AJA KAMUUU :3

      Delete
  4. ya begitah aparat, mereka anggap merekalah yang paling berHAK, walaupun mereka salah tetap aja
    dibenerin, miris lihatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, sok paling berhak -.- dasar mereka mah

      Delete
  5. sepertinya polisi mendingan jadi tukang joget kek tahun-tahun lalu aja ya. biar gak gitu ngeselin.secara pribadi gue benci ama polisi, gebetan gue dia yang nikahin. (._.)

    ReplyDelete
  6. kalo gue ada di video itu.. udah gue tonjokin tuh dua ekor polisi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan, Tri. Nanti kamu masuk penjara aku sama siapa? Loh

      Delete
  7. Hahahan Penuh emosiii. Selalu. Ciri khas Kak Zzaaa. XD
    Pffftttt. Itu aparat negara yang keparat!
    Ngeselin.
    Istigfaar, RIm. -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun aku dikenak suka emosian ya? Maafin akuu :((

      Astagfirulloh ._.

      Delete
  8. kok aparat seenaknya gitu ya,mentang-mentang seprofesi udah jelas salah juga masih dibelain.

    ReplyDelete
  9. Solidaritas antara kaum polisi. Padahal lumayan kalau kena denda tuh pelanggar motornya, kena 500 ribu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nggak enak minta denda kalo sama sama polisi :/

      Delete
  10. Sabar Kak Zza *elus-elus dada

    Pak polisinya terlalu setia kawan nih, sebel sama pak polisi berdua ini, apalagi sama yang kepalanya botak kayak telur naga. Bapak ini seharusnya mengajarkan sesuatu yang baik ke masyarakat pak, bukannya malah melanggar.

    PAK POLISI, SAYA JUGA BERHAK ! SAYA BERHAK ! SAYA BERHAK......... MOVE ON DARI MANTAN !

    Maaf emosi Kak Zza.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, dada siapa kamu elus, dek? ._.

      Delete
  11. KZL liat videonya. beda ama polisi polisi di 86, udah cantik terus baik baik haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kualitas perbuatan polisi berbanding lurus sama tingkat keindahan wajahnya. Semakin buruk rupa semakin buruk laku.

      Salam Kuper!

      Delete
  12. Oke! Ini kesekian kalinya gue baca tentang polisi ini. Maleabanget.com yg pertama kali gue baca. Dan gue rasanya pengen bakar tuh polisi, sayang aja gue masih 15 Tahun. Mungkin yg ada gue yg dibakar.
    Itu Aparat apa keparat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kamu baru 15 mau bakar polisi ya mana bisa.

      Kenapa nggak coba rebus aja mereka. :/

      Delete
  13. Tuh polisi kayaknya pas ngebentak gitu enaknya diolesin tokainya Kuro.. Ahahah.. :D Tapi aku kepo deh, tanggapan kapolda gimana yaaaa? :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ide bagus. Mari kita buat gerakan mengumpulkan tokai kuro untuk diolesin ke muka polisinya! wkwkwk

      Delete
  14. SAYA BERHAK , SAYA BERHAK BUAT KOMEN DI SINI ( eh maaf kebawa emosi ka zaa )... harusnya yang kaya begini yang dibegal terus digantung di pohon kencur... Aparat ko KEP***T,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok pohon kencur? :((

      Pohon toge aja gimana?

      Delete
  15. Tugas polisi itu protect and serve kayaknya.
    Itu SAYA BERHAK maksudnya, SAYA BERHAK MEMBAHAGIAKAN KAMU, ZZA. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang ini kayanya modus terselubung detected.

      Delete
  16. oh iya, sempat rame pada bahas ini di forum-forum, emang nyebelin lah polisinya, udah nyebelin eh berhak pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nyebelin, berhak, gundul, jelek, Eh idup pula. :/

      Delete

Eits!
.
.
Sebelum komen dianjurkan baca dulu doa yak. Biar baroqah. WQ