Gue Lagi Gila

"Dia orangnya baik kok..."

Iya, Ada orang jahat yang terus terusan lo bilang baik padahal lo sendiri gedeg sama dia. Karena lo percaya sama yang namanya karma. Jadi terus terusan lo bilang dia baik, berharap lo juga dianggap baik sama semua orang.

Terus terusan lo berbuat baik sama orang juga berharap orang orang akan berbuat baik juga sama lo. Padahal aja orang itu emang dasar dalem hatinya udah kaya mengkudu dikerubutin belatung, bayangin coba kaya gimana itu.


Dunia ini tu penuh kepalsuan men. Ada lah orang orang pada pake topeng kalo kemana mana. Kaya gue. Apa ada manusia yang bersikap bener bener tulus ngadepin dunia yg sebenernya aja ngga tulus mengahadapi dirinya sendiri.

Manusia kaya gitu. Apa melulu kita harus terima seandainya orang orang bersikap tidak sama seperti yang kita mau. Apa melulu harus kita yang berubah duluan? Kalo kita udah berubah tapi balesannya tetep ngecewain mau apa? Tetep baik? cuma karena percaya karma itu ada. Kalo seandainya mereka dibiarin ngerusak suasana kehidupan lo, kenapa lo ngga berhak buat ngelakuin yang sebaliknya?

Tapi kalo seandainya lo ngikutin kemauan lo sendiri, ada kalanya dunia yang ngejauhin lo. Apa lo sanggup dijauhin sama dunia? Bagus kalo lo sanggup karena terkadang dunia ini bisa jadi kejam banget. Ada yang bilang, kalo emang lo milih buat ngelawan dunia yang kaya begini, nanti pada akhirnya lo sendiri akan kalah karena kesendirian lo itu. Sanggup?



Hidup emang pilihan. Semua pasti punya kebusukan sendiri di dalem hatinya. Sekarang trgantung lo mau nunjukin kebusukan itu atau lo simpen dalem dalem. Eh tapi bukannya kita diminta buat jujur ya Tapi apa beneran ada manusia jujur di dunia ini? Ngahaaha. Pikir!

Mungkin ada, tapi mungkin juga ngga ada. Karena gue sendiri belum pernah ngerasain hidup jadi orang lain. Ini dunia men. Nyata! Bukan FTV yang sekali nabrak langsung jatuh cinta. Bukan Disney, yang endingnya akan live happily ever after. Bukan sinetron yang tiba tiba ketika lo udah mati eh ternyata lo punya kembaran! What the...?



Menurut lo apa sih kebahagiaan itu?

Ketika lo harus nurutin kemauan dunia sementara dalem hati lo bertentangan dengan itu apa itu bisa disebut bahagia? Dan juga sebaliknya ketika lo ngelakuin semuanya semau lo tapi bertentangan dengan dunia, apa bisa juga disebut bahagia?

Tapi banyak orang yang bilang bahagia itu sederhana.. gitu
Iya sih, sekarang gue baru sadar. Lo nggaperlu mikirin spt apa dunia memandang lo, selama lo ngga ngerugiin mereka, mungkin mereka bisa baik sama lo.. Eh tapi kalo ternyata emang dasar di dalemnya busuk gimana? ngahaha

Hidup kalo melulu pake topeng itu ngga selamanya enak men. Karena dibalik topeng itu lo harus nyembunyiin berbagai macam kenyataan yang seharusnya nggausah ditutupin tapi mungkin cukup tabu juga buat diungkapin..

Ah udahlah, memang ya orang galau bisa tiba tiba berubah jadi Mario Teguh KW super :3


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

4 comments:

  1. kebahagiaan itu macem-macem definisinya.. ada tuh di blog gue tentang kebahagiaan.. baca aja :p
    *promosi*
    nggak perlu pake topeng ah, lebih enak simple apa adanya, ada yang suka sukur, ada yang nggak suka ya cuekin aja.. toh diri sendiri yang nikmatin hidup, orang cuma bisa berkomentar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngoahahh promosinya tetep mas :v
      iya sih mau ngapa ngapain juga pasti dokomentarin u.u
      orang cuma bisa berkomentar, kaya elu yg abis bekomentar di sini :3

      Delete
  2. Ternyata zza gila -_-


    blog-hamdanalam.blogspot.com

    ReplyDelete

Eits!
.
.
Sebelum komen dianjurkan baca dulu doa yak. Biar baroqah. WQ