Ngomongin Tahun Baru

Yosh! Bentar lagi Tahun Baru. Lo semua udah pada beli kalender? Kalo belom, beli aja. Jangan di gue belinya soalnya gue belom jual. Menurut penelitian, deket deket tahun baru ini kuantitas Kalender terjual lebih banyak dibanding makanan. Ini sudah diuji di ITB dan IPB. Jadi kalo lo semua butuh penghasilan tambahan buat beli mercon deket deket Tahun Baru gue saranin jual kalender. Apalagi kalender yg isi gambar cewek cewek seksi pamer kalo dia punya paha, punya dada, punya udel. Sombong banget. Padahal ayam juga punya, bahkan lebih ngenyangin tau.


Ada lagi yang laris banget menjelang taun baru. Mercon! Kembang Api! Kembang desa! Kembang pasir! Iya bebunyian yang satu ini kebetulan amat sangat mengganggu ketenangan gendang telinga gue. Gue itu kagetan dan ini kuping sensitif men. Tolong lah pengertiannya. Mungkin ini efek selalu sendirian waktu Tahun baru cuma disamping jendela ngeliatin itu kembang ada di langit. Jadi kuping belom terbiasa denger bunyinya yg keras banget ngelebihin suara paus biru ._.

mercon
kembang api











Dan gue denger anak anak sekarang udah pada jago. Mereka nyiptin sendiri mercon mereka pake pipa yang dicampur sama spiritus, korek dan kertas aluminium gitu. What a great kids! Mungkin anak anak itu udah pada jago banget nonton yutubnya ._.
Ngomong ngomong akhir tahun ini gue berencana hijrah ke bulan biar gue ngga mati seketika di bumi ketika tahun baru tiba. Gue ngga mau lo semua nanti denger berita kaya gini,

"Seorang gadis manis tewas seketika karena telinganya pecah mendengar suara kembang api yang begitu dahsyatnya. Diperkirakan karena dia terlalu lama sendiri menjalani hidup tanpa seorang teman".

Tapi pertanyaannya siapa yang mau bayarin? Jadi buat elo semua yang sayang sama gue dan ngga pengen gue mati akhir tahun ini, Take me to the moon please!

Selain mercon sama kembang api, yang laris menjelang akhir tahun itu juga Tompret. Eh Trompet. Terompet nyet! Iya itu. Te-rom-pet. Terompet itu biasanya dijual sama bapak bapak yg udah ngga muda lagi. ya iyalah! Dan bapak bapak penjual terompet itu, entah mereka menjalin hubungan yang seperti apa, akur banget mereka sebelahan jualan terompet. Bahkan jalanan kurang dr 10 meter bisa ditempatin sama 3-5 penjual terompet sekaligus!! Bayangin! Bukan bukan. Gue bukan nyuruh lo bayangin bagaimana  perasaan penjualnya, tapi bayangin gmn perasaan Si pembeli coba. Pembelinya kan pasti akan diselimuti oleh perasaan Galau membabi buta! Apalagi sama yg abis diputusin kan. Tambah galau jadinya ketika pembelinya harus milih penjual terompet yg kanan apa yang kiri. Kalo pilih yang kanan bapak penjualnya udah tua, kalo yang kiri bapak penjualnya juga udah tua. Kan kasian kalo pilih satu. Belom lagi nanti disuruh pilih mau beli terompet yang mana, yang model apa.


Nah biar ngga galau, gue udah nyiapin tips gimana caranya milih penjual terompet buat dijadiin pasangan kekasih yang baik dan benar.

1. Pastiin dulu niat lo mau beli terompet apa mercon. Karena penjual terompet ngga selalu jualan mercon. Apalagi kalender.
2. Jangan sampe lo milih penjual terompet yang lagi pegang aypon. Gue aja belom kesampean beli aypon masak iya bisa kalah sm pedagang terompet ._.
3. Jangan pilih penjual terompet yang punya jambul, jangan jangan itu Aron Ashab (sori bang)
4. Jangan beli terompet kalo lo nggapunya duit. Percuma! Ngga bakal dikasi ngutang juga. Orang jualan dimana mana buat nyari duit bukan buat diutangin.
5. Sebelom beli terompet, mendingan lo liat kalender dulu, udah akhir tahun belom. Kalo belom, percuma!
5. Jangan, jangan jangan (ini sih gayanya bang benakribo)

Nah setidaknya kegalauan lo berkurang sekarang. Bilang apa sama gue?? (((Makasih))) Iya sama sama.. santai aja kaya di pantai sambil makan petai. Tosh!!

Ohya ada lagi nih satu lagi yang laris banget menjelang tahun baru.

(((RESOLUTION)))

Yyaass!! Siapa coba yang suka banget bikin resolution pas udh mau taun baru angkat bulu keteknya!! Terus siapa coba yang sampe akhir tahun ini resolution lo yg lo buat taun kemaren ngga berhasil lo jalanin angkat bulu idungnya!!



KEBIASAAN!!

Tapi ngga masalah sih karena manusia hanya bisa berencana dan Tuhan yang memutuskan #azek.


anyway,
HAPPY NEW YEAR 2015!! SELAMAT TAHUN BARU!!
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

14 comments:

  1. Kalo mau beli terompet, pastikan yang jual bukan Raisa.
    Karena udah pasti raisa gak jualan terompet, tapi jual mercon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah. dia udh pensiun jualan mercon. sekarang jualan kalender Indi. yg jd model dia, yg poto dia, yg ngedit poto dia. yg bikin kalender dia, yg jual kalender juga dia ._.

      Delete
  2. Mau ke bulan mbak? Duh, kayaknya mustahil deh. Keburu mati duluan ._. (gausah diseriusin)

    Ngomongin tahun baru, gak ada yang spesial sih menurut gue. Yang penting itu membentuk diri baru yang lebih baik. #hasek

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaudah diganti ke hatimu :3 *loh

      iya membentuk diri lbh baik lg, soalnya skrang masih berbentuk amoeba :'D

      Delete
  3. haha nggak pernah lagi beli mercon atau terompet.. selain buang-buang duit juga emang gue nggak ada duit :(
    cuma resolusi aja yang bisa gue sambut untuk tahun baru :)
    ngapain ke bulan? ke Bekasi aja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh kasian nggapunya duit, sini gue kasi, duit monoply :p
      wah Bekasi mah kejauhan :'D mending bulan

      Delete
  4. Kamu... perhatian banget sama bapak-bapak penjual terompet itu :")

    Gue, dalam menyambut tahun baru, biasanya bobo cantik. Bangun-bangun di tahun baru biar fresh dan siap jadi manusia yang lebih dan lebih baik lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kk :'( aku perhatian banget sm mereka, perhatian banget sampe aku digampar sm mereka soalnya aku ngeliatin mereka teru :'( sedih kak

      bobonya setahun :D bobo sekarang taun depan baru bangun :D

      Delete
  5. pasti gadis yang tewas itu mas Zza Chan ya? *waks :D

    ReplyDelete
  6. beli terompet buat nyenengin anak, nyalain mercon buat marah tetanga heeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buat nyenengin anak beli terompet :D kan saya masi anak anak :p
      beli mercon buat ngancurin genteng rumah orang ._.

      Delete
  7. sebelom beli terompet pastiin juga kalo yang jual bukan tulus
    soalnya dia jualan sepatu, sepatu GAJAH ! parah

    ReplyDelete
  8. siapa bilang? dia udah pensiun jualan sepatu.. sekarang malah langsung gajahnya yang dijual ._.

    ReplyDelete

Eits!
.
.
Sebelum komen dianjurkan baca dulu doa yak. Biar baroqah. WQ