Hasil Karya Desainer Abal-abal

Ceileh masi bulan Januari aja. Masih musim ujan aja. Metallica juga masih belom ngeluarin album dangdut kaya yang orang-orang bilang. Polisi tidur juga masih belom ada yang bangun :/

terus elu? ciyeee yang masih jomblo aja hahahahahsama
oke abaikan.

Tahun 2015 ini adalah tahunnya gue. Iya, tahun kambing ini adalah tahun gue. Oh bukan bukan, maksud gue ya gue bukan kambing. Tapi ini tahunnya kambing. Tahunnya gue. Tapi gue bukan kambing lo ya. Yaelah kenapa jadi ribet begini ya :3
***

Nah jadi ceritanya gue keinget kan sama resolusi 2015 gue yang baru gua buat kira kira seminggu yang lalu. Eh iya seminggu yang lalu? Iya anggap lah seminggu yang lalu.

Di poin ke dua. Yang isinya begini,
2. Gue akan jadi desainer dan blogger yang bukan abal abal lagi.
Iya. Jadi selama ini sebenernya gue adalah.. JengJeng!! Nggabisa apa apa -.- miris sekali. *sedih. Jadi iri ngeliat karya temen temen blogger yang keren keren. Gue akan menyusul broo!
Kenapa poin kedua yang dibahas? Kenapa bukan poin pertama? Karena yang pertama di hati aku tuh cuma kamuuu, iyaaa kamuuu u.u

Bukan ah. Karena ya ini gue lagi jalanin poin pertama, ngelakuin semuanya semau gue sendiri. Jadi ya suka suka gue dong mau bahas poin ke berapa. #likeaboss *kibasrambut #azek *digampar

Oke. Jadi ceritanya kemaren gue berusaha untuk jadi "The Real Designer" dan melakukan yang bisanya seorang Designer lakukan, yaitu nguras bak mandi. Hebat kan? Jadi siapa yang mau bak mandinya dikuras? Mention gue aja. Ditunggu mentionnya sekitar 5 detik lagi.

Oke waktu habis. #likeabosslagi


Gue bikin Smudge Painting dan Vector

Nah jadi itu yang gua lakukan selama ini sampe ini blog ngga keurus. Eh ngga keurus? Tapi gue liat baik baik aja ini blog kok paling cuma pilek, maklum lah musim dingin ya saudara saudara...

Yakali musim dingin! Indonesia mah musim ujan adanya bukan Winter!

Oke fokus.
Jadi kenapa gue bikin Smudge Painting dan Vector? Karena tingkat kesulitannya masih EASY. Belom Expert :D

Ya kan kalo mau belajar pake yang gampang gampang dulu ya? Btw apa lo tau apa itu Smudge Painting sama Vector? Oke gue akan jelasin dulu. Pegertian yang akan gue kasi ini di ambil langsung dari Kamus gue ya, tapi dijamin artinya itu bener dan nyampe ke otak.
Smudge Painting itu karya seni yang dibuat dengan bermodalkan foto ber-resolusi besar dan Photoshop. Smudge sendiri itu artinya arsir. Jadi kebayang dong artinya Smudge Painting? Lukisan arsir. Iya lukisan, jadi nanti hasil finalnya, foto yang ber-resolusi besar itu akan tampak seolah olah di lukis di kanvas. Padahal bukan.
Kalo Vector itu, hmm itu lo yang biasa banyak dibuat foto dijadiin vector u.u
Nah karena mereka tergolong gampang di buat jadi gue tertantang buat bikin dong, karena sebelumnya gue memang belom penah bikin smudge painting. Dan sampailah petualangan gue nyari model. Ohya sebelumnya gue minta maaf dulu karena disini gue ngga akan share tutorialnya, karena demi apa bikinnya itu gampang banget. Lo cuma pake tool Smudge di photoshop yang ikonnya tangan kanan yang lagi nunjuk. Dan gue yakin lo semua bisa bikinnya. Lagian kalo masih keukeuh nyari tutor di gugel banyak kok :D

Oke awalnya gue bingung mau modelnya siapa, kalo pake foto gue sendiri kan nanti kesannya egois ya terus keliatan banget jomblonya soalnya sendiri. *eh
Jadi gua pake lah foto sodara kembar gue mantannya mantan gue mas Edward Cullen si Kristen Stewart. Karena nyari foto dengan resolusi besar itu ngga semudah membalikkan telapak tangan wahai kisanak.

Nah untuk vectornya gue pake model yang sama yaitu Kristen Stewart. Bukan karena ngga ada model lain, tapi emang ternyata ngga ada model lain :3

Gue bikin semuanya itu ngga nyampe sehari kok. Sejaman udah jadi aja. Makanya hasilnya juga ya seadanya wokwokwok. Tapi sebenernya kalo mau di terusin mungkin itu bisa lebih baik lagi.

Ciyeee yang penasaran mau liat hasilnya ._.

Oke ini adalah foto originalnya yang gue dapet di google.

Demi apa dia ketjeh binggow. Kaya gue.
Ohya sebelumnya gue udah jelasin belom foto ber-resousi gede itu apa? Jadi foto ber-resolusi gede itu adalah foto yang resolusinya gede. Yaiyalah! Oke maksud gue, foto yang kalo di zoom sampe ke mata itu dia ngga ngeblur sumpah. Canggih kan? Jadi buat lo yang jomblo bisa lama lama tuh tatap-tatapan sama jeng Kristen, seperti yang gue lakukan ._.
Tapi gue lebih suka liat bibirnya daripada matanya.

Dan ini adalah hasil Smudge Painting gue.

Her lips is so damn Sexy!
Nah di foto ini sengaja gue buat warnanya lebih hidup. Biar bibirnya lebih keliatan merekah membahana gitu kaya abis makan bayi vampir. Eh matanya juga gue liat lebih hidup sih, lebih nantangin lo buat natap dia lama lama. Lebih tajem, lebih mahal pastinya. *eh
Makin jatuh cinta sama bibirnya.

Dan ini adalah hasil dari vectornya. Ohya sebelumnya gue mau cerita. Gue pernah pamerin hasil vector ini ke seseorang yang juga sama sama designer. Dan komennya bilang kalo fotonya malah kaya nenek nenek peyot. Pas dia bilang gitu rasanya itu pengen banget gua ke Monas bawa dia. Ke puncak Monas. Bukan, bukan buat memandang indahnya dunia. Tapi buat ngasitau ke dia kalo sebentar lagi dia ngga bakal bisa ngeliat indahnya dunia, karena gue mau bunuh dia. Tapi sayangnya kita udah ngga ketemu lagi. Jadi niat jahat gue itu terpaksa gue kubur dalem dalem, sedalem cintaku padamu. u.u
Iyaaa kamuuuu :3

Kayanya benran kaya nenek nenek peyot deh :/
Itu padahal bikinnya sampe ngga makan loh. Ngga makan malem maksudnya. Iya iyalah kan gue buat itu siang. Kelarnya juga siang. Jadi apa hubungannya sama malem?!
Kalo di foto ini gue suka rambutnya. Bikinnya itu lo sampe ngga makan. Ngga makan malem. Iya iyalah kan gue.......... Ah sudahlah.

Nah gimana? Kalo aku sih yes.
Tapi kalo yang terakhir itu aku no. No way.
***

Jadi inti dari semua ini adalah, poin kedua resolusi gue sedang dalam progress. Eh bukan cuma poin kedua sih, semua poin di resolusi gue sedang dalam progress. Kan masih awal bulan juga, halaman buku gue juga keisi belom ada seperempatnya.

Waktu masih panjang.

Dan sebuah hasil ngga akan menghkhianati prosesnya.

Azek.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

19 comments:

  1. Gue emang nggak ngerti design. Gue juga nggak bisa design. Tapi, kalo yang vector emang masih kurang. :)) Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju. Setelah gua liat lagi malah kaya nenek nenek peyot kena kurap yang abis kebakaran jenggot

      Delete
  2. Wuih keren banget sih kamu zza. Bagus kok itu. :3 Aku aja gatau bikinnya sama skali .__.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh makasiii :D nanti kamu kasitau aku aja nomor rekeningmu ya soalnya udah bilang bagus hohohohho :v

      Delete
  3. Wah baru pertama kali main ke sini nih. Salam kenal ya. \:D/ Iya betul kayak nenek peyot. *kabur naik ojek*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masak baru pertama kalii,, udh pernah ah:3
      yaelah mbak Deva aja bilang baguus, masak ini sehati tapi ngga sepaham piye iki :v

      Delete
  4. Yang vektor lebih mirip kayak Kristen Stewart, bener gak sih? *kabur ke Bekasi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini jujur apa engga sih? namanya jujur tapi kok kaya ngga jujur wokwowok

      Delete
  5. lagi belajar vektor juga. susah, wal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaay ari kita belajar sama sama! *pasang bendera

      Delete
  6. vektornya bagus ko udah lumayan mirip
    lebih main warna aja
    *sotoy* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm sebenernya sih sengaja bikin kristen versi tua, jadi kan lebih mirip sama nenek nenek peyot gituuu wokwokwok *ngeles

      Delete
  7. Semangat dan terus belajar aja, hasilnya udah bagus kok,, tapi kalo belajar trus, pasti hasilnya akan lbih bagus.,hhe well, salam kenal:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa maklum ini baru belajar jadi hasilnya masih berantakan wokwowkok
      Salam kenal Raga! o.O

      Delete
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  9. Vektornya keren, Zza. Gag kayak nenek peyot kok :))

    Salam kenal ya dari Surabaya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wnggaboleh boong mbak :p kalo kaya nenek peyot bilang aja :D wkwkkw

      Halo Suroboyo! :D Salam kenal dr Bali :D

      Delete
  10. Aku belum jago vektor, sama, baru pernah bikin satu kali. dan pake foto sendiri huaaaa~ Hahaha
    Hasilnya juga lebih baik punya kamu. Mukanya nggak kayak nenek peyot kok, tapi kayak kena PANU NUMPUK DISANA~ Setidaknya lebih baik itu. :'))
    Baguslooohh! Keren! Ayooo terus belajar \o/

    ReplyDelete

Eits!
.
.
Sebelum komen dianjurkan baca dulu doa yak. Biar baroqah. WQ