Sama Aja = Nggak Ada Bedanya

ADELLINA FITRIYANI

Siapa yang kenal sama dia?
Atau ada yang nggak kenal sama dia?

Nggak gaul!

Yak Gue ngga bakal kasitau dia itu siapa. Silakan kalian caritau sendiri. Yang akan gue bahas disini adalah, perempuan.

Jadi kemaren gue abis traveling (cie traveling) di askfm-nya Kak Adel. Banyak banget disitu tentang perempuan. Entah itu make up, relationship, bahkan sampe ke relationship plus plus.

Iya. Relationship plus-plus. Dan itu yang akan kita bahas.

Kata orang sih, di jaman sekarang kalo mau nyari cewek yang masih "original" itu susah. Ya memang kenyataannya gitu kan? Coba tunjuk tangan yang di sekolahannya ngga ada kasus cewek hamil di luar nikah. Ada, nggak? Anak SD aja udah pada cipokan. Apa-apaan.

Yang namanya seks ya mau digimanain juga bakalan tetep dianggap tabu buat dibicarain. Memang sih, dengan maraknya kasus-kasus yang modelnya kaya begitu, para tokoh sedang mengupayakan gimana caranya menghimbau orangtua untuk mengajarkan seks di usia dini ke anaknya. Tapi kayanya susah ah.

Anggap aja kita sekarang lagi ada di dalam masa peralihan, dari anak 90-an yang pas SD biasa main congklak beralih ke anak 2000-an yang pas SD udah pada jago ngelus tablet. Anak kecil perempuan yang udah dandan kaya tante-tante. Dan anak kecil cowok yang.. Eh anak kecil cowok ngapain yak? Oke karena ini bahas perempuan jadi buat yg cowok gue nggak ikut campur.

Kalo anak anak 90-an kaya gue udah mati, mungkin bisa tuh pendidikan seks dianggap nggak tabu lagi. Tapi itu lama banget. Iya lama banget nunggu gue mati. Amit-amit aja kalo gue disuru mati cepet-cepet. Ehe.

Kenyataannya, pergaulan jaman sekarang itu sadisnya minta ampun. Sekarang, anak kecil aja udah pada jago bikin anak kecil. Mau nyalahin siapa? Kalo ngomngin seks dikit aja udah dianggap tabu. Kalo didiemin justru malah bikin si anak makin ngelunjak karena penasaran.

Terus apa kabar anak manusia 20 tahun mendatang? Apa kabar anak anak gue nanti?

See? Nggak perawan bukan berarti nggak berharga.

Kenti pacar? Kenti iku opo to?

Bahkan yang pake hijab.

THAT'S THE SOLUTION!

Seharusnya otak dan pikiran kita ikut terbuka seiring perkembangan zaman. Jangan melulu nutup diri buat nerima kenyataan. Kalo memang kita udah ngga sanggup lagi buat ngasitau yang bener ke mereka, seenggaknya kita hargai mereka yang tersesat di jalur yang salah.

Kak Adel bener-bener ngebuka pikiran gue banget dengan jawaban-jawaban di askfmnya dia. Sebelumnya, gue setiap ditanya, "lo masih perawan?" pasti gue jawab dengan sinis, "iya jelaslah!". Seolah-olah keperawanan itu bagaikan tembok besi yang misahin mana cewek bener mana cewek nggak bener. Dan itu-bener-bener-bikin-gue-ngerasa-jahat-banget. Pake banget.

Tapi perlu digarisbawahi. Gue sama sekali ngga nyaranin anak-anak kecil yang sesungguhya belom pantes buat ngelakuin hal yang dilakuin orang dewasa. Mentang-mentang sekarang mereka akan lebih dihargai setelah baca tulisan gue (kok pede banget gini yang nulis), lo malah makin keranjingan ngelakuin yang belom pantes. Ya nggak gitu lah!

Makanya  gue minta pikiran lo kebuka. Ambil positifnya, buang negatifnya. Kalo kata Kak Adel sih, "Punya pikiran jangan sesempit lubang vagina perawan!"
***

Sama aja kalo lo nanya soal Agama. Kalo soal agama ini gue belajar dari Kevin Anggara. Banyak yang nanyain agama dia apa di askfm. Dan seorang Kevin dengan kepribadiannya yang seperti itu jawabannya, ya gitu.

 
Ya iya bener. Nggak pantes loh kita ngebedain manusia berdasarkan agamanya. Jadi kalo ada orang yang begitu aja langsung nanya agama lu apa, dia pasti kepoers.

Ohya satu lagi. Soal nama. Lo ngerasa nggak sih kalo kita nanya nama itu ngga ada pentingnya sama sekali. Toh gunanya cuma buat manggil si empunya nama doang, kan? Ngga ada hubungannya sama isi otak kita kan. Kasusnya kaya gini, beberapa minggu yang lalu gue sempet chat di omegle sama cowok anak arsitektur, dan blogger juga. Kita nyambung banget sampe jam 1 dini hari begadang chatingan tanpa tau nama masing-masing. Dan setelah gue sadar, gue nanya, "kok lo ngga nanya nama gue?". Dan jawabannya (kalo nggak salah), "Nggak ngaruh juga kan di obrolan kita. Toh kita nyambung ngobrol bukan karena nama". Itu cowok setipe sama Kevin, and they're so damn cool enough to live in this earth, yeah!

Udahan ah ngocehnya. Kesimpulannya, kita manusia semuanya sama aja. Jangan pernah ngebeda-bedain. Rasis juga jangan. Lo manusia modern, bray! Jangan terlalu kuno gitu kalo mikir. Dan buka itu pikiran lo. Semakin lebar lo buka pikiran lo, semakin damai lu hidup di bumi ini. Karena hidup itu terlalu singkat ya buat didramain. Dan gue mau bilang makasih banget buat kalian yang gue sebutin di atas, Kak Adel, Kevin, dan cowok misterius yang gue temuin di omegle. Makasih banyak banget udah buka pikiran gue.



PS: Ini yang ngetik robot. Simarijanya lagi mati suri~
ailovyu yang baca.. mumu~
Kalian semua dapet salam "Maaf" dari dia. :*
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

15 comments:

  1. Ada rencanan buat ceng-cengin si cowok arsitek blogger ngga, Zza? Wahahahah! :D

    Btw.. Aku sukak Adel. Meskipun dari dulu rada saru, tapi dia apa adanya. Begitu lah ia. Kalok sukak silakan, kalok enggak ya udah. Bahkan banyak yang ngebully jugak dia tetep nyantai. Saluts. :3

    Justru aku ngga percaya ada cowok perjaka di dunia ini. Soalnya kata guru Biologi ku, ngeshake itu uda termasuk ngeseks, tapi tanpa penetrasi.

    Kenapa jadi ngomen gini? Astaghfirullah.. :( *brb ambil wudhu*

    ReplyDelete
  2. *tunjuk tangan* sekolah gue belum pernah ada kasus hamil diluar nikah . .?? Karna sekolah gue itu SMK dan cowok semuanya . . hahahahahahaahahahahahahaha #Lupakan

    Oh ini si robot yang mosting . . titip salam yes buat si Marizza nye ntar kalo dia bangkit dari kematiannya . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekolah gue juga SMK bang.. pernah ada kasus hamil.. guru gue yang hamil.. wakwakwakwak

      Delete
  3. bingung mau ngomentari apa,.. ya kalo menurut ak sih kembali ke diri kita aja, bagaimana menjaga diri, menjaga pasangan, yang paling terpenting tu agama, kalo orang yang udah tau agama pasti terhindar dari hal yang kayak gituan

    btw ak suka dari jawaban2 dari adel yang di atas keren

    ReplyDelete
  4. Jawaban adel juara semua! *tunjuk tangan*

    ReplyDelete
  5. Ngomongin apa ini? kenti, sempit, apa itu? *mending gue main mobil-mobilan kayak waktu kecil aja deh*

    Trus kenapa kemaren lo marah saat gue panggil, "Marrrrrr". Kan sama aja, nggak ngaruh. Kayak yg di film korea ajah, liburan bersama tapi nggak tau nama masing-masing. sekalinya pisah, jatuh cinta, bingung nyarinya ke mana.

    ReplyDelete
  6. kalo gue mah cewek gak PRW gakpapa.. yang penting setia, gak deket2 mantan (mantan ya mantan, lupain aja), nerima gue apa adanya juga.. gue terima dia apa adanya, dia nerima gue apa adanya.. simple, tapi gue bingung kenapa gue masih jones yak ? :v hiks hiks

    ReplyDelete
  7. waduh koemntarnya gimana ya ? aku setuju sama yang kamu share robot. Kalau ada orang yang salah dan terjebak di dunia yang sering dianggap jelek sama orang kebanyakan selayaknya kita bantu bukan malah kita bully atau dijelek-jelekin. lagian tuh yang jelek-jelekin dan merasa sok suci, suci beneran? gak punay dosa gitu? Udah deh gak usah sok jadi malaikat. huft huft.:3

    Enak itu emang jadi apa adanya sama kaya ka Adel, sabodo teing orang ngomong apa...

    ReplyDelete
  8. Lo bayangin kalo ngobrol sama orang yang enggak tau namanya. Horror!

    ReplyDelete
  9. wah disebut sama orang2 berkarya. *ngubur diri.
    makasih, blognya kocak, gue follow ya

    ReplyDelete
  10. Kedepannya sex education harus bener2 diterapkan di semua lapisan. Mengingat jaman yang semakin bebas ke depannya. Sex education sangat perlu untuk menggiring dan membentuk opini pemikiran anak bangsa dengan positif sedini mungkin. Bisa dengan pendekatan teoritis modern maupun rohani sesuai keyakinan masing - masing. Kedua - duanya itu adalah opsi mana yang lebih menjadi zona amannya anak bangsa dalam menjalani sek educationnya. Tabu adalah masa lalu, jaman sekarang apapun harus di diperbincangkan dengan wadah dan naungan yang positif. Sedih juga kalau melihat anak bangsa sekarang pertanyaannya seputar bellenggu seks yang salah tempat menghantuinya.

    ReplyDelete
  11. yang gue kenal cuma raisa bray ah elahhh
    asik nih ngomongin kimpoi haha
    kalo gue nemu bocah ingusan udah jago bikin bocah, gue tampolin ampe goblok dah ah elahhh, lu tau kan gue gimana. gue aja belum jago, masa bocah mau sok jago depan gue, bikin bocah lagi! ah elahhh

    ReplyDelete
  12. Saya nggak tahu, saya kurang gaul kayaknya.

    bener banget nih, semua sama aja. Soal masa depan yg sempet di sebut di atas. yang nentukannya ya diri sendiri lewat segala tindakan dan apa yang dilakukan. bukan berarti gk perawan sama aja masa depan hancur.

    Lagian jaman sekarang pikiran cowok udah terbuka kok kayaknya. Nggak mempermasalahin hal yang dilakuin di masa lalu. Asal mau berubah dan nggak akan ngulangin yang sama pasti diterima apa adanya kok.

    Sex emang tabu, tapi itu perlu diketahui semua orang termasuk remaja. Masalahnya adalah cara edukasi yang dilakukan. Sama-sama antara orang tua, guru ataupun instansi masyarakat saling bahu membahu mengajar dan memperingatkan masalah tersebut.

    ReplyDelete
  13. mau tunjuk tangan tapi gak bisa, sekolah gue udah ada kasus yang kayak gitu soalnya. tetangga gue juga ada hehe. pembahasan tentang sex memang tabu sekali kayanya, mngkin karna itu anak kecil pada penasaran dan yobain sendiri, ditambah lagi kan sekarang jaman udah canggih , kalo si anak penasaran si mah tinggal buka google aja, ketimbang nanya sama ortu pikirnya

    ReplyDelete
  14. haha jaman sekarang emang parah, bocah aja udah bisa bikin bocah. ya emang bener karena ketabuan bicara soal seks ini pelajaran mengenai seks usia dini jadi kurang, dan dampaknya sekarang moral penerus bangsa pada bobrok...

    ReplyDelete

Eits!
.
.
Sebelum komen dianjurkan baca dulu doa yak. Biar baroqah. WQ